Penyakit Diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang apabila tidak segera ditangani maka dapat mengakibatkan kematian. Kita dapat melihat mereka yang terkena diabetes terutama diabetes basah yang harus merelakan tangan atau kakinya diamputasi agar penyakit itu tidak semakin parah. Tetapi sebelum kita melanjutkan pembahasan tentang bagaimana cara mengatasi penyakit diabetes ini, maka sebelumnya kita harus mengerti, apa itu sebenarnya penyakit diabetes. Adapun Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang disebabkan karena kadar gula yang tinggi. Lalu mengapa kadar gula di dalam tubuh bisa meningkat? atau bisa semakin tinggi? Hal tersebut disebabkan karena adanya gangguan pada sistem metabolisme di dalam tubuh kita. Artinya adalah bahwa jika sistem metabolisme di dalam tubuh kita dalam keadaan baik, maka bisa dipastikan penyakit ini tidak akan bersarang di tubuh kita. Itulah sebabnya pentingnya kita menjaga kesehatan sehari-hari dengan mengikuti pola hidup sehat, agar sistem metabolisme di dalam tubuh kita bisa bekerja dengan baik.

Mungkin ada beberapa dari antara kita yang masih bertany-tanya, bagaimanakah gejala-gejala yang tampak pada seseorang yang terkena penyakit diabetes ini. Adapun gejala-gejala yang dirasakan oleh penderita Penyakit Diabetes adalah sebagai berikut:

  1. Merasa Kelelahan. Biasanya orang yang menderita penyakit gula darah atau diabetes tubuhnya lebih lemah dibanding orang yang normal, ciri ciri penyakit gula yang satu ini paling sering dialami biasaya penderita akan merasa kelelahan jika melakukan berbagai aktivitas fisik.
  2. Sering Mengantuk. Gejala diabetes basah yang selanjutnya adalah mengantuk, gejala ini sering sekali dialami oleh penderitanya, biasanya orang yang mengalami penyakit gula akan mudah mengantuk dan sering menguap.
  3. Dehidrasi. Penderita diabetes biasanya akan mengalami buang air kecil yang terlalu sering terutama pada malam hari, buang air kecil yang terlalu sering bisa juga disebabkan karena penderita diabetes sering merasa dehidrasi jadi secara otomatis penderitanya akan banyak minum.
  4. Pandangan Mata Menjadi Kabur. Untuk gejala diabetes basah biasanya penderitanya akan mengalami pandanga atau penglihatan yang semakin lama akan semakin tidak jelas. Penglihatan yang menjadi tidak jelas disebabkan oleh kadar glukosa yang meningkat didalam tubuh dan kadar glukosa tersebut menjadi naik sehingga merusak pembulu darah dan akan membatasi cairan yang masuk kearea mata, tetapi gejala diabetes basah seperti ini bisa kembali normal apabila kadar gula didalam darah bisa kembali normal.
  5. Gangguan Pada Gusi. Gejala diabetes basah yang lainnya adalah gangguan pada gusi, bagi pendertia diabetes biasanya sering menalami kerusakan pada gusinya contohnya gusi bisa menjadi merah, bisa mengalami pembengkakan, dan bisa mengalami iritasi.
  6. Masalah Kulit. Untuk gejala diabetes basah biasanya mengalami masalah kulit seperti gatal, kering dan iritasi. untuk diabetes tipe kedua atau diabetes basah biasanya jika penderita mengalami luka dibagian tubuhnya luka tersebut akan lama untuk sembuh bahkan luka tersebut bisa menyebar kemana-mana.
  7. Berat Badan Berkurang Tanpa Sebab. Kekurangan energi akibat gagalnya insulin mengubah gula jadi energi menjadikan tubuh tak berenergi. Tubuh selanjutnya akan memanfaatkan simpanan lemak dalam tubuh sebagai energi. Ini akan terus berlangsung hingga lemak tak bersisa.
  8. Infeksi Jamur. Penderita diabetes sangat rentang terkena infeksi jamur hal ini disebabkan karena orang yang menderita sakit diabetes sistem kekebalan didalam tubuhnya menjadi menurun, jadi anda harus berhati-hati pada gejala diabetes basah yang satu ini.
  9. Sering Buang Air Kecil. Karena porsi makan dan minum yang berlebihan maka diabetisi jadi sering buang air kecil. Hal ini biasanya terjadi di malam hari dengan frekuensi lebih dari tiga kali. Jika Anda tidak minum air banyak sebelum tidur namun kerap bolak-balik kamar mandi, maka inilah penanda gejala diabetes.
  10. Tangan dan Kaki Kesemutan. Saraf-saraf yang berada di tangan dan kaki juga terkena dampak dari berlebihnya kadar gula dalam darah. Efeknya adalah saraf tersebut berkurang kemampuannya untuk merasa.

Jadi jika anda merasakan beberapa gejala di atas terjadi pada tubuh anda, maka sebaiknya anda langsung mencek kadar gula darah anda untuk memastikan apakah anda terkena diabetes atau tidak.

Seperti yang saya sebutkan di atas, bahwa penyakit Diabetes atau Gula Darah ini sangatlah berbahaya. Ada beberapa penyakit berbahaya yang dapat disebabkan oleh Penyakit Diabetes ini. Adapun beberapa penyakit berbahaya yang dapat ditimbulkan dari Penyakit Diabetes ini adalah sebagai berikut:

  1. Kerusakan Retina Mata (Retinopati diabetikum). Hal ini terjadi karena adanya kerusakan pada pembuluh darah yang menuju ke retina.Kadar gula darah (glukosa) yang tinggi pada diabetes menyebabkan penebalan pembuluh darah yang kecil. Pada stadium awal (retinopati non-proliferatif), pembuluh darah menjadi berlubang-lubang dan isinya merembes ke dalam retina, menyebabkan penglihatan menjadi kabur. Pada stadium lanjut (retinopati proliferatif), terjadi pertumbuhan pembuluh darah yang baru di dalam mata.Pembuluh darah yang baru ini sangat rapuh dan bisa mengalami perdarahan sehingga menyebabkan penurunan fungsi penglihatan bahkan kebutaan.
  2. Gagal Ginjal. Gagal ginjal merupakan salah satu bentuk komplikasi yang dapat dipicu oleh diabetes. Hal ini karena dengan meningkatnya kadar gula darah, tugas ginjal menjadi bertambah. Akibat tugasnya yang semakin berat tersebut, ginjal lama kelamaan dapat mengalami kerusakan. Jika sudah tergolong parah, maka penderita akan lebih cenderung mengalami gagal ginjal
  3. Komplikasi Hipertensi dan Sakit Jantung. Diabetes disebabkan oleh keadaan hyperinsulinemia yakni adanya kelebihan kadar insulin dalam peredaran darah. Hal ini mengakibatkan tubuh menyerap lebih banyak garam yang menstimulasi sistem saraf simpatetik. Pada akhirnya, hal ini mempengaruhi struktur pembuluh darah menjadi tidak normal, yang tentu saja berhubungan dengan tekanan darah dan jantung. Gangguan pembuluh darah yang terjadi pada saat diabetes bisa lebih buruk jika tekanan darah meningkat dan bisa pintu awal serangan jantung mendadak.
  4. Luka Sulit Sembuh (Borokan). Luka yang semestinya mudah sembuh, pada penderita diabetes justru semakin melebar. Hal ini terjadi karena kelebihan gula dalam darah mengakibatkan bakteri mudah berkembang biak diluka tersebut yang mengakibatkan luka semakin lebar dan parah.

Melihat begitu bahayanya penyakit Diabetes ini, maka tentu saja kita semua berusaha untuk menghindari penyakit ini bukan? Bagi kita yang kadar gulanya masih baik dan dalam keadaan aman, kita haruslah menjaga kesehatan kita dengan baik agar penyakit ini tidak hinggap di dalam tubuh kita. Disini kami memberikan 3 tips bagaimanakah caranya untuk mencegah agar Penyakit Diabetes tidak hinggap di dalam tubuh kita. Adapun langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk menghindari penyakit Diabetes adalah sebagai berikut:

  1. Konsumsi makanan yang sehat. Kurangi asupan gula, makanan berlemak, makanan cepat saji, atau makanan yang digoreng setiap harinya.
  2. Manajemen berat badan. Jaga berat badan ideal dengan melakukan diet dan olahraga secara teratur untuk menghindari obesitas.
  3. Bergerak lebih aktif. Gerakkan tubuh Anda dengan menyalurkan hobi di masa muda, seperti melakukan olahraga, berkebun, atau bermusik. Perbanyak aktivitas gerak di luar ruangan dibanding bermain gadget di dalam ruangan.

Diatas kami telah menjelaskan bagaimana caranya untuk menjaga agar tubuh kita terhindar dari Penyakit Diabetes. Nah sekarang kami juga akan menjelaskan bagaimanakah caranya untuk mengatasi Penyakit Diabetes ini. Karena kami tahu bahwa pasti ada sebagian dari pembaca yang sudah terkena penyakit Diabetes ini. Ada begitu banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menyembuhkan penyakit diabetes ini, tetapi ada satu cara yang luar biasa cepat untuk menurunkan kadar gula di dalam tubuh kita. Cara tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan kesehatan yang mampu membantu kita menurunkan kadar gula dalam darah kita.

Salah satu produk makanan kesehatan yang sangat baik untuk mengatasi Diabetes adalah Bitter elon Softgel Wootekh. Produk andalan dari Pt. Woo Tekh ini memiliki kode A102. Bitter Melon menggunakan Charantin sebagai bahan utamanya, yang diproses melalui panel produksi yang sangat higienis sesuai standar GMP dan diisi dalam kapsul lunak buatan German. Produk Bitter Melon merupakan makanan kesehatan yang telah lulus standarisasi internasional ISO 9001. Untuk mempertahankan kualitas dari sari parenya, seluruh air pare diekstraksi terlebih dahulu barulah kemudian diekstraksi sari parenya. 1 Tablet Bitter Melon membutuhkan 1 – 2 kg pare untuk mendapatkan sari berkualitasnya. Sari Pare memiliki manfaat baik yang serupa dengan insulin, dapat menurunkan gula darah berlebih dan memperbaiki fungsi Sel B pada pankreas. Bitter Melon juga sangat akaya akan hormon “Pengikis Lemak” yang sangat baik bagi penderita Obesitas (Kegemukan). Karena kegemukan selain berdampak burukpada bentuk tubuh, juga lebih beresiko terkena penyakit diabetes.

Faktanya adalah bahwa penderita Diabetes tidak hanya memiliki gangguan pada pencernaan kadar gulanya saja akan tetapi juga memiliki gangguan dalam mencerna lemak dan protein. Bagi penderita Obesitas juga sangat dianjurkan mengkonsumsi Bitter Melon sebagai pencegahan diabetes. Pada saat Bitter Melon dikonsumsi setelah makan, maka kelenjar air liur akan terangsang untuk sekresi lebih banyak dan secara otomatis dapat mengurangi rasa haus. Keunggulan lainnya adalah bahwa Bitter Melon dapat langsung diserap oleh pembuluh darah di area lidah sehingga kandungannya tidak mudah dirusak oleh asam lambung. Adapun fungsi dari Bitter Melon Softgel Wootekh ini adalah untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Melihat dari fungsinya di atas serta penjelasan mengenai Bitter Melon ini, maka bisa dipastikan bahwa produk Bitter Melon ini sangat cocok untuk penderita Diabetes dan orang yang beresiko terkena diabetes. Cara mengkonsumsi produk Bitter Melon Softgel Wootekh ini sangatlah gampang yaitu diminum 2 x 2 Softgel setelah makan.

Bagaimana sekarang? Anda sudah mendapatkan penjelasan yang lengkap bukan tentang apakah itu sebenarnya Penyakit Diabetes. Begitu juga dengan ciri-ciri orang yang terkena penyakit diabetes. Kami juga sudah menjelaskan bagaimanakah caranya untuk menghindari penyakit Diabetes ini serta Penyakit-penyakit apa saja yang dapat ditimbulkan oleh Penyakit Diabetes ini. Begitu juga dengan cara mengatasi penyakit Diabetes ini. Jika anda adalah seseorang yang saat ini sudah terkena penyakit diabetes dan anda ingin menurunkan kadar gula di dalam tubuh anda. Maka jangan ragu ragu untuk langsung menghubungi kami di  Nomor Pelayanan Stokist Ibu Naomi yaitu Hp. 081364418080. Anda dapat mengirimkan sms atau wa ke nomor tersebut, atau anda juga dapat menelepon nomor tersebut. Kami yakinkan anda bahwa anda akan dilayani dengan sangat baik oleh Tim Pelayanan Stokist Ibu Naomi. Jadi Tunggu Apa Lagi? Silahkan Telp Sekarang untuk mendapatkan Produk Bitter Melon Softgel Wootekh.

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *